Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Agribisnis Tanaman Sayuran Pangan dan Hortikultura Buku Kelas 10 SMK Kurikulum 2013 Pdf

Kurikulum 2013 dirancang untuk memperkuat kompetensi siswa dari sisi sikap, pengetahuan dan keterampilan secara utuh. Keutuhan tersebut menjadi dasar dalam perumusan kompetensi dasar tiap mata pelajaran mencakup kompetensi dasar kelompok sikap, kompetensi dasar kelompok pengetahuan, dan kompetensi dasar kelompok keterampilan. Semua mata pelajaran dirancang mengikuti rumusan tersebut.

Apa yang Anda dapatkan setelah mempelajari buku ini, berikut ini kami paparkan isi materinya:
1. Identifikasi Tanaman Sayuran dan Persyaratan
2. Pengolahan Tanah Tanaman Sayuran
3. Pembuatan Bedengan Tanaman Sayuran
4. Pemberian Pupuk (Dasar dan Susulan) Tanaman Sayuran
5. Pemasangan Mulsa Lahan Tanaman Sayuran
6. Pembuatan Persemaian Tanaman Sayuran
7. Penanaman Bibit Tanaman Sayuran
8. Pengairan Tanaman Sayuran
9. Pengajiran Tanaman Sayuran
10.Pemangkasan pada Tanaman Sayuran
11.Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) Tanaman Sayuran
12.Pemanenan Hasil Tanaman Sayuran
13.Penanganan Pasca Panen Tanaman Sayuran
14.Pemasaran Hasil Tanaman Sayuran
15.Pembukuan Usaha Tanaman Sayuran

Agribisnis Tanaman Sayuran Pangan dan Hortikultura Buku Kelas 10 SMK Kurikulum 2013 Pdf

Buku Teks Bahan Ajar Siswa SMK Mata Pelajaran Agribisnis Tanaman Sayuran Semester 1 memuat tentang Agribisnis Tanaman Sayuran Daun yang berisikan uraian materi sesuai KD-KD yang ada pada mata pelajaran tersebut, seperti; identifikasi tanaman sayuran & persyaratan tumbuh, pengolahan tanah tanaman sayuran sesuai prosedur, pembuatan bedengan tanaman sayuran sesuai prosedur, pemberian pupuk (dasar & susulan) tanaman sayuran sesuai prosedur, pemasangan mulsa lahan tanaman sayuran sesuai prosedur, pembuatan persemaian tanaman sayuran sesuai prosedur, penanaman bibit tanaman sayuran sesuai prosedur, pengairan tanaman sayuran sesuai prosedur, pengajiran tanaman sayuran sesuai prosedur, pemangkasan pada tanaman sayuran sesuai prosedur, pengendalian organisme pengganggu tanaman (OPT) sayuran sesuai prosedur, pemanenan tanaman sayuran sesuai prosedur, penanganan pasca panen tanaman sayuran sesuai prosedur, melaksanakan pemasaran hasil tanaman sayuran sesuai prosedur dan, pembukuan usaha tanaman sayuran.
Siapapun bisa mempelajari buku ini, baik anda yang masih sekolah atau sudah selesai tidak ada masalah, menuntut ilmu itu tak harus dengan sekolah salah satunya dengan membaca dan mendownload materi yang ada dalam blog ini apalagi anda berminat untuk menekuni Agribisnis Tanaman Sayuran sangat cocok untuk anda. Untuk selengkapnya mengenai isi bukunya silahkan download bukunya dan jangan lupa share agar lebih bermanfaat.