Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SOAL DAN MATERI PPG

SOAL DAN MATERI PPG - Pendidikan Profesi Guru (PPG) Merupakan pendidikan tinggi setelah program pendidikan sarjana yang mempersiapkan peserta didik dengan persyaratan keahlian khusus dalam menjadi guru.

Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan merupakan salah satu kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyelesaikan dan menuntaskan sertifikasi guru dalam jabatan, sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru & Dosen.

Adapun Tujuan Program PPG adalah sebagai berikut : Menghasilkan guru yang memiliki kompetensi pedagogik, sosial, kepribadian dan professional serta mampu mengembangkan kompetensi secara berkelanjutan.

PPG merupakan salah satu syarat wajib bagi tenaga pengajar baik dijenjang SD, SMP, maupun SMA yang ingin memperoleh tunjangan profesi. “Guru yang tidak memiliki PPG tidak akan mendapatkan tunjangan profesi dari pemerintah yang diterima setiap tiga bulan sekali,”

Ujian PPG pada tahun ini mengusung empat jenis soal yaitu :
Test Potensi Akademik (TPA)
Test Pedagogik.
Test Bidang Studi (TBS)
Test Bakat dan Minat (TBM)

Melalui halaman ini admin menyajikan informasi tentang SOAL DAN MATERI PPG diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para peserta PPG tahun ini.



SOAL DAN MATERI PPG