Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buku Siswa Kelas 1 Tema 4 Keluargaku Semester 1 pdf

Buku Siswa Kelas 1 Tema 4 Keluargaku Semester 1 download pdf - jalurppg.id

Pada kesempatan kali ini admin jalurppg.id akan berbagi Buku Siswa Kelas 1 Tema 4 Keluargaku Semester 1 pdf. Buku ini bisa diakses melalui link yang kami lampirkan di bawah. 

Download Buku Siswa Kelas 1 Tema 4 Keluargaku Semester 1 pdf ini merupakan buku panduan sekaligus buku aktivitas yang akan memudahkan para siswa terlibat aktif dalam pembelajaran. Terdapat delapan tema dalam pembelajaran tematik terpadu SD/MI kelas I. 

Buku Siswa Kelas 1 Tema 4 Keluargaku Semester 1 pdf yang berbasis aktivitas ini disusun sebagai salah satu penunjang penerapan Kurikulum 2013 yang disempurnakan yang sangat mengedepankan pada pencapaian kompetensi siswa sesuai standar kelulusan yang ditetapkan. 

Karena hanya sebagai salah satu penunjang, peserta didik maupun guru tidak diharapkan menggunakan buku ini sebagai satu-satunya buku teks yang menjadi acuan dalam proses belajar mengajar di kelas. 

Buku Siswa Kelas 1 Tema 4 Keluargaku Semester 1 pdf ini lebih sebagai buku aktivitas siswa yang masih membutuhkan buku-buku penunjang guna memperkaya wawasan dan keterampilan peserta didik. 

Jika perlu, bisa saja guru memanfaatkan buku-buku KTSP yang sudah dimiliki sekolah sebagai penunjang, mengingat buku-buku tersebut memang didesain sebagai buku teks yang sarat materi. 

Guru maupun peserta didik juga dapat memanfaatkan bahan-bahan belajar lainnya yg relevan, termasuk ensiklopedia, berbagai buku yang membahas topik terkait pembelajaran, majalah, surat kabar, dan sebagainya.

Tiap tema Buku Siswa Kelas 1 Tema 4 Keluargaku Semester 1 pdf terdiri atas empat subtema. 

Subtema 1 Anggota Keluargaku

Subtema 2 Kegiatan Keluargaku

Subtema 3 Keluarga Besarku 

Subtema 4 Kebersamaan Dalam Keluarga 

Setiap subtema diuraikan ke dalam enam pembelajaran. Satu pembelajaran dialokasikan untuk satu hari. Penjelasan lebih rinci tentang aktivitas pembelajaran dituangkan dalam buku panduan guru. 

Tiga subtema yang ada, direncanakan selesai dalam jangka waktu tiga minggu. Aktivitas minggu keempat berupa berbagai kegiatan yang merupakan aplikasi dari keterpaduan subtema 3-1. 

Kegiatan-kegiatan ini diarahkan untuk mengasah daya nalar dan berpikir tingkat tinggi. Kegiatan pembelajaran yang ada dalam buku siswa lebih merupakan contoh yang dapat dipilih guru dalam melaksanakan pembelajaran. 

Berikut ini link untuk mengakses Buku Siswa Kelas 1 Tema 4 Keluargaku Semester 1 pdf: 

Demikian informasi tentang Buku Siswa Kelas 1 Tema 4 Keluargaku Semester 1 pdf, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh guru dan peserta didik. Selamat Belajar.