Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prota IPA Kelas 9 K13 SMP Edisi Revisi 2022/2023

Prota IPA Kelas 9 K13 SMP Edisi Revisi 2022/2023

Prota IPA Kelas 9 K13 SMP Edisi Revisi 2022/2023 - Program tahunan adalah rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan (SK dan KD) yang telah ditetapkan. Penetapan alokasi waktu diperlukan agar seluruh kompetensi dasar yang ada dalam kurikulum seluruhnya dapat dicapai oleh siswa.

Manfaat progam tahunan (Prota) bagi guru dan sekolah adalah untuk mempermudah kegiatan pembelajaran yang dilakukan di sekolah. Untuk mempermudah guru dalam penyampaian materi yang akan disampaikan sesuai dengan JP (Jam Pelajaran) yang telah dibuat.

Komponen Program Tahunan (Prota), meliputi identifikasi (satuan pendidikan, mata pelajaran, tahun pelajaran), Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, alokasi waktu, dan keterangan.

Pembuatan prota untuk tenaga pendidik/guru menjadi hal wajib untuk melengkapi administrasi guru. Walaupun sebenarnya para guru sudah memiliki arsip prota dari tahun kemarin. Bapak/ibu guru tetap harus melakukan pembaruan setiap tahunnya, dengan menyesuaikan kegiatan belajar mengajar.

Berkas ini dapat bapak/ibu guru unduh dan gunakan secara gratis demi keperluan menyiapkan perangkat pembelajaran atau buku kerja selama tahun pelajaran tersebut. File bisa diedit sesuai dengan satuan pendidikan tempat mengajar. 

Untuk mengunduh file dokumennya, silahkan klik tautan di bawah ini. 

DOWNLOAD DISINI

(Tautan ini Lengkap dengan Perangkat Pembelajaran IPA Kelas 9 lainnya.)

Diharapkan dengan membagikan beberapa contoh administrasi guru tersebut, di mata pelajaran IPA Kelas 9 SMP/MTs bisa membantu mengurangi beban tenaga pendidik dalam penyusunan berkas tersebut.

Demikian artikel tentang Prota IPA Kelas 9 K13 SMP Edisi Revisi 2022/2023. Terima Kasih