Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prota dan Promes PKN Kelas 8 K13 SMP Edisi Revisi 2022/2023

Prota-dan-Promes-PKN-Kelas-8-K13-SMP-Edisi-Revisi-2022-2023

Prota dan Promes PKN Kelas 8 K13 SMP Edisi Revisi 2022/2023 - Program tahunan adalah rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan (SK dan KD) yang telah ditetapkan. Penetapan alokasi waktu diperlukan agar seluruh kompetensi dasar yang ada dalam kurikulum seluruhnya dapat dicapai oleh siswa.

Program semester atau prosem merupakan gambaran distribusi materi selama satu semester berdasarkan standar kompetensi dan kompetensi dasar yang telah di rumuskan dalam standar isi.

Komponen Program Tahunan (Prota), meliputi identifikasi (satuan pendidikan, mata pelajaran, tahun pelajaran), Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, alokasi waktu, dan keterangan.

Berkas ini dapat bapak/ibu guru unduh dan gunakan secara gratis demi keperluan menyiapkan perangkat pembelajaran atau buku kerja selama tahun pelajaran tersebut. File bisa diedit sesuai dengan satuan pendidikan tempat mengajar. 

Untuk mengunduh file dokumennya, silahkan klik tautan di bawah ini. 

Prota PKN Download Disini

Promes PKN Download Disini

RPP PKN Download Disini

Diharapkan dengan membagikan beberapa contoh administrasi guru tersebut, di mata pelajaran PKN Kelas 8 SMP/MTs bisa membantu mengurangi beban tenaga pendidik dalam penyusunan berkas tersebut. Demikian artikel tentang Prota dan Promes PKN Kelas 8 K13 SMP Edisi Revisi 2022/2023. Terima Kasih