Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi  Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2023

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi  Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2023


Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi  Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2023   

Menindaklanjuti pelaksanaan seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan tahun 2023 bagi peserta  verifikasi dan validasi (verval) administrasi sasaran 1, 2, 3, dan 4 di lingkungan Kementerian  Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi secara daring melalui aplikasi SIMPKB, dengan  hormat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut. 

1. Dari hasil seleksi administrasi tersebut sejumlah 43.565 peserta dinyatakan lulus seleksi  administrasi sebagaimana daftar rekapitulasi pada lampiran I, hasil kelulusan selengkapnya  dapat dilihat pada laman https://ppg.kemdikbud.go.id/ atau melalui akun SIMPKB masing- masing. 

2. Bagi guru yang dinyatakan lulus seleksi administrasi agar melakukan pemutakhiran nomor  telepon seluler (whatsapp), pas foto, dan tautan belajar.id pada profil SIMPKB masing-masing. 

3. Peserta verval sasaran 1, 2, dan 3 yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi agar  memantau informasi pelaksanaan PPG Dalam Jabatan tahun 2023 pada laman  https://ppg.kemdikbud.go.id/ atau melalui akun SIMPKB masing-masing. 

4. Peserta verval sasaran 4 yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi maka selanjutnya  wajib mengikuti seleksi akademik sesuai jadwal pada lampiran II. Seleksi akademik akan  dilaksanakan secara daring berbasis domisili. Informasi selengkapnya dapat dipantau melalui  laman https://ppg.kemdikbud.go.id/ dan akun SIMPKB masing-masing.

Sehubungan dengan hal-hal tersebut di atas, maka selanjutnya kami mohon bantuan Saudara  untuk menyampaikan informasi di atas kepada peserta dimaksud sesuai kewenangan masing- masing. 

Download Lampiran

Untuk referensi Soal Seleksi Akademik/Pretest PPG & UP PPG buka laman https://www.jalurppg.id/p/kumpulan-soal-pretest-up-ppg.html