Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penemuan tentang spesies baru di dalam ilmu kedokteran termasuk dalam ….

Penemuan tentang spesies baru di dalam ilmu kedokteran termasuk dalam ….

a. penelitian dasar c. penelitian deskriptif

b. penelitian terapan d. penelitian sejarah


Jawaban dan Pembahasan :


Jawaban yang paling tepat adalah a. penelitian dasar.


Penemuan tentang spesies baru di dalam ilmu kedokteran umumnya melibatkan penelitian dasar, di mana para ilmuwan melakukan eksplorasi dan penelitian yang mendalam untuk memahami dan mengidentifikasi spesies baru yang mungkin memiliki dampak pada bidang kedokteran. Penelitian dasar sering kali melibatkan pengamatan, analisis, dan eksperimen di laboratorium untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang spesies tersebut.


Penelitian terapan, di sisi lain, fokus pada penerapan pengetahuan yang sudah ada untuk memecahkan masalah atau mengembangkan aplikasi praktis. Penelitian terapan mungkin melibatkan pengujian spesies baru yang ditemukan dalam konteks pengobatan atau pengembangan terapi baru.


Penelitian deskriptif cenderung berkaitan dengan pengumpulan dan penyajian data atau informasi tentang fenomena yang diamati. Meskipun penemuan tentang spesies baru dapat menjadi bagian dari penelitian deskriptif, dalam konteks ini, penemuan spesies baru dalam ilmu kedokteran lebih cenderung termasuk dalam penelitian dasar daripada deskriptif.


Penelitian sejarah tidak relevan dengan penemuan tentang spesies baru dalam ilmu kedokteran, karena penelitian sejarah berkaitan dengan pemahaman tentang peristiwa dan perkembangan masa lalu.