Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Listrik Statis dan Dinamis - Modul IPA 4 KB 3

Listrik Statis dan Dinamis
Selamat datang di jalurpgg.id - Listrik Statis dan Dinamis - Modul IPA 4 KB 3 Pendalaman Materi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Pada kegiatan belajar ini, Anda akan mempelajari materi mengenai Konsep Listrik Statis, Muatan Listrik, Hukum Coulomb, Medan Listrik, Kelistrikan pada Sel Saraf, Hantaran Listrik, Konduktor listrik, Isolator listrik, Semikonduktor listrik, Hewan-hewan Penghasil Listrik, Konsep Listrik Dinamis, Arus Listrik, Baterai Buah, Rangkaian Listrik, Sumber Arus Listrik, Sumber-Sumber Energi Listrik, Transmisi Energi Listrik, Upaya Penghematan Energi Listrik, Pencegahan Bahaya Penggunaan Listrik dalam Kehidupan akan dipelajari pada kegiatan belajar ini.


Listrik Statis dan Dinamis

Capaian Pembelajaran Mata Kegiatan

Memahami gejala kelistrikan dan penerapannya pada makhluk hidup serta kehidupan sehari-hari.

Adapun sub capaian pembelajarannya meliputi:
a. Menganalisis konsep listrik statis dan dinamis, serta pemanfaatannya dalam berbagai produk teknologi di lingkungan secara aman.
b. Menganalisis karakter rangkaian listrik, transmisi energi listrik, sumber-sumber energi listrik alternatif (termasuk bioenergi), berbagai upaya dalam menghemat.

Pokok-Pokok Materi

1. Muatan listrik, Hukum Coulomb, Medan listrik, Beda potensial, dan Energi listrik
2. Kelistrikan pada sistem saraf
3. Hantaran listrik dan hewan penghasil listrik
4. Arus listrik, Rangkaian listrik, Hukum Kirchoff, dan Sumber arus listrik

Materi

Untuk dapat memahami gejala kelistrikan dan penerapannya pada makhluk hidup serta kehidupan sehari-hari, silakan mengakses materi-materi berikut:



Demikianlah informasi tentang Listrik Statis dan Dinamis - Modul IPA 4 KB 3, semoga membantu dan bermanfaat bagi kita semua. Salam Sukses PPG.