.link-list { font-family: Arial, sans-serif; font-size: 16px; border: 1px solid #ccc; border-radius: 5px; background-color: #fff; padding: 10px; margin: 20px; } .link-list ul { list-style: none; margin: 0; padding: 0; } .link-list li { margin-bottom: 10px; } .link-list a { text-decoration: none; color: #148199; transition: all 0.3s ease; } .link-list a:hover { color: #c0392b; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Optik, Sifat Cahaya dan Pembentukan Bayangan - Modul IPA 4 KB 2

Optik, Sifat Cahaya dan Pembentukan Bayangan
Selamat datang di jalurpgg.id - Optik, Sifat Cahaya dan Pembentukan Bayangan - Modul IPA 4 KB 2 Pendalaman Materi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Pada kegiatan belajar ini, Anda akan mempelajari materi mengenai Optik, Sifat Cahaya dan Proses Pembentukan Bayangan, Cahaya merupakan Gelombang Elektromagnetik, Pembentukan Bayangan pada Cermin, Lensa, Pembentukan Bayangan pada Lensa, Pembiasan pada Lensa Cekung, Persamaan pada Lensa Cembung dan Cekung, Indra Penglihatan Manusia dan Hewan, Indra Penglihatan Serangga akan dipelajari pada kegiatan belajar ini.


Optik, Sifat Cahaya dan Pembentukan Bayangan

Capaian Pembelajaran Mata Kegiatan

Memahami sifat-sifat pembentukan bayangan dan proses penglihatan pada mahluk hidup.

Adapun sub capaian pembelajarannya meliputi:
a. Menganalisis sifat cahaya dan proses pembentukan bayangan pada cermin dan lensa, sehingga Anda dapat memahami prinsip kerja alat-alat optik.
b. Menganalisis bagian-bagian mata, mekanisme kerja, dan gangguan pada mata.

Pokok-Pokok Materi

1. Sifat-sifat cahaya
2. Pembentukan bayangan pada cermin dan lensa
3. Indra penglihatan manusia dan gangguannya
4. Indra penglihatan hewan

Materi

Untuk dapat memahami sifat-sifat pembentukan bayangan dan proses penglihatan pada mahluk hidup, silakan mengakses materi-materi berikut:



Demikianlah informasi tentang Optik, Sifat Cahaya dan Pembentukan Bayangan - Modul IPA 4 KB 2, semoga membantu dan bermanfaat bagi kita semua. Salam Sukses PPG.
close