Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update CPNS 2023: Contoh Soal Latihan Kunci Jawaban dan Pembahasan SKD - SKB 2023

Update CPNS 2023: Contoh Soal Latihan, Kunci Jawaban dan Pembahasan SKD SKB 2023 Download Soal Latihan dan Kunci Jawaban SKD 2023 - Soal SKD CAT CPNS dibuat oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan tiga bidang pengujian, yaitu Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes lntelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Waktu ujian SKD berbasis komputer atau yang lebih sering disebut Computer Assisted Test (CAT) adalah 90 menit.


Update CPNS 2020 Contoh Soal Latihan Kunci Jawaban dan Pembahasan SKD SKB 2020

Sebagai bahan latihan, Contoh Soal Latihan, Kunci Jawaban dan Pembahasan SKD 2023 meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dapat diunduh di akhir artikel ini.

Pelaksanaan tes CPNS dikelola langsung oleh BKN, ujian SKD 2023 dilaksanakan menggunakan sistem computer assisted test (CAT).

Untuk instansi yang yang seleksinya menggunakan Computer Assisted Test, jumlah soal seluruhnya sebanyak 100 soal pilihan ganda dengan 5 pilihan jawaban (A, B, C, D, dan E), perinciannya:

Terdapat tiga jenis tes yang diujikan yakni TKP berjumlah 35 butir soal, TWK 30 butir soal, dan TIU 35 butir soal. Peserta CPNS harus mencapai passing grade atau nilai ambang batas minimal tes SKD sesuai Peraturan Menteri PANRB Nomor 24 Tahun 2019.

Nilai ambang batas tersebut adalah nilai minimum yang harus dipenuhi dalam setiap subtes. Artinya, peserta ujian CPNS akan lolos jika nilai yang didapatkan pada setiap subtes memenuhi nilai ambang batas tersebut. Sebaliknya, berapapun nilai total yang didapatkan tidak akan berpengaruh jika ada salah satu subtes yang nilainya di bawah ambang batas.

Untuk bisa lolos ketahap selanjutnya, yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), peserta CPNS harus mencapai passing grade atau nilai ambang batas minimal tes SKD sesuai Peraturan Menteri PANRB Nomor 24 Tahun 2019.

Berikut ini Contoh Soal Latihan, Kunci Jawaban dan Pembahasan SKD - SKB 2023. Kumpulan soal ini diharapkan bisa menambah wawasan atau referensi pengetahuan calon peserta CPNS 2020 tentang materi tes CPNS yang terdiri dari Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes lntelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).


Contoh Soal Latihan, Kunci Jawaban dan Pembahasan SKD SKB 2023 LENGKAP















































TAG: CPNS 2023 , SOAL CPNS 2023 ,  SKD CPNS 2023LATIHAN SKD CPNS 2023SKB CPNS 2023

Demikianlah informasi tentang Update CPNS 2023: Contoh Soal Latihan, Kunci Jawaban dan Pembahasan SKD - SKB 2023, semoga bermanfaat jangan lupa untuk selalu berbagi.