Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Allahumma Shalli wa Sallim wa Baarik 'ala Sayyidina Muhammadin Kariimil-Aabaai wal-Ummahaat.”
Selamat datang di situs jalurppg.id, dukung kami dengan cara bantu share ke teman lainnya. Terima kasih telah berkunjung... 🥰🙏 ”

Bangsa Barat Mencari “Dunia Baru” M4 KB2

Bangsa Barat Mencari “Dunia Baru” M4 KB2  - Berbicara tentang penjelajahan samudera, maka perlu memahami terlebih dahulu tentang konsep imperialisme dan kolonialisme kuno, yang dibedakan
dengan kolonialisme dan imperialisme modern. 

Imperialisme dan kolonialisme kuno ditujukan untuk kepentingan mencari rempah-rempah, sebagai akibat mahalnya komoditas tersebut di Eropa, karena ditutupnya Pelabuhan Konstantinopel, Turki. 

Sementara itu, kolonialisme dan imperialisme modern dilatarbelakangi oleh peristiwa Revolusi Industri yang mengakibatkan bangsa Barat berlomba-lomba menemukan daerah baru untuk mencari bahan baku dan bahan mentah untuk kepentingan industri.

Negara pelopor dalam penjelajahan samudera dalam konteks imperialisme dan kolonialisme kuno adalah Portugis dan Spanyol. Dua negara ini sangat antusias....

bangsa barat mencari dunia baru m4 kb2


Selengkapnya....
Terima kasih telah berkunjung kembali, jika bermanfaat silakan bantu dengan bagikan ke sahabat lainnya...!!!
Bagikan Ke Whatsapp
Bagikan ke Telegram
Bagikan Ke Facebook