.link-list { font-family: Arial, sans-serif; font-size: 16px; border: 1px solid #ccc; border-radius: 5px; background-color: #fff; padding: 10px; margin: 20px; } .link-list ul { list-style: none; margin: 0; padding: 0; } .link-list li { margin-bottom: 10px; } .link-list a { text-decoration: none; color: #148199; transition: all 0.3s ease; } .link-list a:hover { color: #c0392b; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Materi Pelajaran Bahasa Inggris Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 Lengkap

JALURPPG.ID, Materi Pelajaran Bahasa Inggris Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 Lengkap - Pembelajaran Bahasa Inggris untuk SMP/MTs Kelas VII ini disusun untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris para siswa. Penyajiannya menggunakan pendekatan pembelajaran berbasis teks, baik lisan maupun tulis dengan menempatkan bahasa Inggris sebagai sarana berkomunikasi, berpikir, dan mengolah rasa.

Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan siswa menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks dan menyajikan informasi, gagasan, pikiran, dan perasaan dalam bentuk teks secara kontekstual sehingga mudah dipahami orang lain. Komunikasi yang disajikan di sini adalah komunikasi sehari-hari.

Sebagai bagian dari Kurikulum 2013 yang menekankan pentingnya keseimbangan kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan, kemampuan berbahasa Inggris dibentuk melalui pembelajaran berkelanjutan.

Pembelajaran model ini dimulai dengan peningkatan kompetensi pengetahuan tentang jenis, kaidah, dan konteks suatu teks, dilanjutkan dengan kompetensi keterampilan menyajikan suatu teks tulis dan lisan, baik terencana maupun spontan dengan pelafalan dan intonasi yang tepat. Pembelajaran berkelanjutan ini bermuara pada pembentukan sikap kesantunan berbahasa.

Daftar Isi:

Chapter I. Good morning. How are You

Chapter II. It’s Me

Chapter III. What Time Is It

Chapter IV. This is My World

Chapter V. It’s a beautiful day

Chapter VI. We love what we do

Chapter VII. I’m Proud of Indonesia

Chapter VIII. That’s what friends are supposed to do



BING KELAS 7


Setelah mempelajari Materi Pelajaran Bahasa Inggris Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 Lengkap pada buku siswa ini, siswa diharapkan memahami materi yang disajikan. Oleh karena itu, konsep yang disajikan pada buku ini disampaikan secara logis, sistematis, dan menggunakan bahasa yang sederhana. Selain itu, buku ini juga memiliki tampilan yang menarik sehingga siswa tidak akan merasa bosan. Akhir kata penulis ucapkan, semoga buku siswa ini bermanfaat dan dapat digunakan untuk pendamping belajar sebaik-baiknya.
close