Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Materi 3.4 Penyusunan Plan dalam Lesson Study Pelatihan Lesson Study di Era Digital - Pintar Kemenag #2

Kunci Jawaban Materi 3.4 Penyusunan Plan dalam Lesson Study Pelatihan Lesson Study di Era Digital - Pintar Kemenag

Pelatihan di Pintar berbasis MOOC (Massive Open Online Course) dilakukan secara Asynchronous dan full online, sehingga tidak ada jadwal Zoom ataupun tatap muka. Peserta wajib mendaftar dan melakukan pelatihan sampai selesai secara mandiri. Pelatihan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun sesuai dengan kebutuhan peserta selama masih dalam periode pelaksanaan pelatihan. Pelatihan ini akan berlangsung selama 5 hari.


Dipelatihan ini peserta akan mempelajari :

1. Konsep Lesson Study for Learning Community

2. Strategi, Pendekatan Model, dan Media Pembelajaran dalam Lesson Study

3. Penyusunan Plan dalam Lesson Study

4. Penyusunan Laporan Lesson Study


Persyaratan

1. PNS Kemenag dan Non-PNS Kemenag 

2. Syarat Pangkat/Golongan Ruang : Semua

3. Syarat Jenis Kelamin : Semua

4. Syarat Pendidikan Umum : Semua  


Berikut ini Kunci Jawaban Materi 3.4 Penyusunan Plan dalam Lesson Study Pelatihan Lesson Study

di Era Digital - Pintar Kemenag:

Page 2:

Soal 6

Pembelajaran bukan hanya tanggung jawab guru di kelas, melainkan tanggung jawab kepala sekolah, orang tua, dan masyarakat merupakan konsep?

A. society of education

B. learning community

C. society of learning

D. learning society

Jawaban

B. learning community


Soal 7

Di dalam Lesson Study, untuk menemukan dan memecahkan kasus pembelajaran melibatkan guru lain guna melihat secara langsung (observasi) proses pembelajaran. Tugas utama observer (guru pengamat) sebenarnya adalah?

A. menemukan kasus pembelajaran dan memberi masukan penanganan terkait kasus pembelajaran yang ditemukan

B. melihat proses pembelajaran berjalan lancar atau tidak

C. menemukan kesalahan guru dalam mengajar dan menunjukkan kesalahan tersebut pada sesi refleksi

D. mengamati dak mencatat kasus siswa dalam belajar, merekam, lalu menunjukannya pada sesi refleksi

Jawaban:

D. mengamati dak mencatat kasus siswa dalam belajar, merekam, lalu menunjukannya pada

sesi refleksi


Soal 8

Urutan langkah yag harus dilakukan pada tahap plan adalah?

A. pemilihan materi, identifikasi masalah, pemilihan metode, dan jenis evaluasi

B. pemilihan metode, identifikasi masalah, pemilihan materi, dan jenis evaluasi

C. identifikasi masalah, pemilihan materi, pemilihan metode, dan jenis evaluasi

D. identifikasi masalah, pemilihan materi, jenis evaluasi, dan pemilihan metode

Jawaban

A. pemilihan materi, identifikasi masalah, pemilihan metode, dan jenis evaluasi


Soal 9

Yang diutamakan dalam pemilihan materi saat merancang plan adalah

A. 1. mapel yang dibenci siswa agar siswa menjadi suka

B. materi yang sulit untuk dapat dipecahkan secara bersama

C. materi yang mudah sehingga guru dan siswa dapat berinteraksi

D. mapel yang disukai siswa agar siswa aktif saat open class

Jawaban

B. materi yang sulit untuk dapat dipecahkan secara bersama


Soal 10

Pada saat refleksi, objek yang didiskusikan meliputi hal-hal berikut ini, kecuali

A. bukti-bukti konkrit berdasarkan hasil pengamatan

B. kapan siswa belajar dan kapan siswa tidak dapat belajar

C. memperdalam masalah-masalah yang ditemukan

D. cara mengajar yang sebaiknya dilakukan oleh guru

Jawaban

D. cara mengajar yang sebaiknya dilakukan oleh guru


Kembali Ke Page 1 / No. 1-5

Demikianlah informasi tentang Kunci Jawaban Materi 3.4 Penyusunan Plan dalam Lesson Study Pelatihan Lesson Study di Era Digital - Pintar Kemenag