.link-list { font-family: Arial, sans-serif; font-size: 16px; border: 1px solid #ccc; border-radius: 5px; background-color: #fff; padding: 10px; margin: 20px; } .link-list ul { list-style: none; margin: 0; padding: 0; } .link-list li { margin-bottom: 10px; } .link-list a { text-decoration: none; color: #148199; transition: all 0.3s ease; } .link-list a:hover { color: #c0392b; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Materi Prakarya Kelas 8 SMP Kurikulum 2013

Materi Prakarya Kelas 8 SMP Kurikulum 2013 - Pembelajaran Prakarya untuk Kelas VIII SMP/MTs yang disajikan dalam buku ini juga tunduk pada ketentuan tersebut. Prakarya bukan mata pelajaran Keterampilan sebagaimana dinamakan selama ini dan juga bukan materi pembelajaran yang dirancang hanya untuk mengasah kompetensi keterampilan siswa.

Prakarya adalah mata pelajaran yang membekali siswa dengan kemampuan untuk menghasilkan suatu karya pendahuluan atau purwarupa (prototype). Supaya dihasilkan purwarupa yang baik, maka harus diajarkan pengembangan ide serta pengetahuan tentang bahan, proses, dan peralatan, sehingga siswa dapat memahami alasan-alasan penggunaan bahan, proses, atau peralatan tertentu. Pada akhirnya pengerjaan sebuah prakarya haruslah dibarengi dengan sikap yang sesuai sehingga hasil yang diperoleh optimal.

Materi Prakarya Kelas 8 SMP Kurikulum 2013


Daftar Isi Materi Prakarya Kelas 8 SMP Kurikulum 2013

1-1 Kerajinan dari Limbah Organik
1-2 Produk Penghasil Bunyi Dan Gerak Bersumber Arus Listrik DC
1-3 Budidaya Ikan Konsumsi
1-4 Pengolahan Bahan Pangan Serealia dan Umbi
2-1 Kerajinan Dari Limbah Anorganik
2-2 Pengubah Produk Listrik dan Sensor
2-3 Budidaya Ikan Hias
2-4 Pengolahan Bahan Pangan Setengah Jadi dari Serealia dan Umbi Menjadi Makanan Khas Wilayah Setempat
2-5 Pengolahan Bahan Pangan Setengah Jadi dari Serealia dan Umbi Menjadi Produk Non Pangan



Demikian Materi Prakarya Kelas 8 SMP Kurikulum 2013, semoga membantu dan bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk saling berbagi. Salam sukses untuk kita semua.
close