.link-list { font-family: Arial, sans-serif; font-size: 16px; border: 1px solid #ccc; border-radius: 5px; background-color: #fff; padding: 10px; margin: 20px; } .link-list ul { list-style: none; margin: 0; padding: 0; } .link-list li { margin-bottom: 10px; } .link-list a { text-decoration: none; color: #148199; transition: all 0.3s ease; } .link-list a:hover { color: #c0392b; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Materi Seni Budaya Kelas 10 Kurikulum 2013

Materi Seni Budaya Kelas 10 Kurikulum 2013 - Pembelajaran Seni Budaya untuk Pendidikan Menengah Kelas X adalah salah satu usaha untuk melestarikan peradaban bangsa melalui pemahaman terhadap sejumlah karya seni budaya bangsa dari berbagai penjuru nusantara yang sangat kaya ragam dan sarat makna.

Pembelajarannya didahului dengan mengajak peserta didik mengapresiasi secara kritis seni budaya bangsa melalui pengamatan terhadap keindahan warisan-warisan seni budaya. Peserta didik juga diajak mencoba mengekspresikan perasaan dan pikirannya dengan meniru dan memodifikasi karya-karya seni budaya yang sudah ada sesuai dengan selera dan kemampuannya yang terus diasah. 

Pada akhirnya, peserta didik diajak mengkreasi suatu karya seni budaya sesuai dengan minatnya dan menyajikan kreasinya dalam suatu pementasan kolaboratif berbagai ragam seni budaya yang saling bersinergi.

Materi Seni Budaya Kelas 10 Kurikulum 2013


Daftar Isi Materi Seni Budaya Kelas 10 Kurikulum 2013

Bab 1 Berkarya Seni Rupa Dua Dimensi (2D)
Bab 2 Berkarya Seni Rupa Tiga Dimensi (3D)
Bab 3 Musik Tradisional
Bab 4 Pertunjukan Musik dalam Permainan Musik
Bab 5 Gerak Dasar Tari
Bab 6 Bentuk, Jenis dan Nilai Estetis Gerak Tari
Bab 7 Seni Peran
Bab 8 Menyusun Naskah Lakon
Bab 9 Pameran karya Seni Rupa
Bab 10 Kritik karya Seni Rupa
Bab 11 Pertunjukan Musik
Bab 12 Kritik Musik
Bab 13 Meragakan Gerak Tari Tradisional
Bab 14 Kritik Tari
Bab 15 Merancang Pementasan Teater
Bab 16 Pementasan Teater



Demikian Materi Seni Budaya Kelas 10 Kurikulum 2013, semoga membantu dan bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk saling berbagi. Salam sukses untuk kita semua.
close