Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modul PPG Al-Quran Hadits Pdf

Modul PPG Al-Quran Hadits Pdf - Al-Quran dan Hadits merupakan petunjuk utama dalam menjalani hidup ini. Filsafat sebagai hasil pola pikir manusia tidak dapat menggantikan petunjuk al-Quran dan Hadits ini. Petunjuk al-Quran dan Hadits tidak menimbulkan kezaliman sesama manusia apabila diterapkan.

Dimana saja dan kapan saja. Sebuah Negara akan menjadi Negara maju apabila mengikuti dua petunjuk ini. Sebaliknya Negara akan menjadi hancur apabila undang-undangnya bertentangan dengan petunjuk dua hal ini meskipun Negara itu mayoritas berpenduduk muslim.

Di dalam ajaran hukum Islam, al-Quran dan Hadits merupakan sumber utama. Oleh karena itu semua pelajar yang berada dibawah naungan Universitas Islam wajib mempelajari al-Quran dan Hadits ini.

Untuk memahami isi kandungan al-Quran dan Hadits dengan benar terdapat beberapa perangkat ilmu yang wajib dimiliki. Diantaranya ilmu kaidah bahasa Arab atau ilmu nahwu dan sharaf. Tanpa menguasai ilmu kaidah bahasa Arab ini para pelajar (muslim atau non muslim) mustahil dapat memahami isi kandungan al- Quran dan Hadits dengan benar.

Pelajar Islam juga wajib mengenal al-Quran dan hadits dengan benar. Hal ini tidak dapat mengenalnya kecuali dengan memahami ilmu-ilmu yang berkaitan pengenalan al-Quran seperti ilmu Asbab al-Nuzul dan ilmu Makkiyah dan Madaniyah.

Berikut ini Modul PPG Al-Quran Hadits Pdf:



Modul PPG Al-Quran Hadits Pdf

Demikianlah Modul PPG Al-Quran Hadits Pdf yang sempat kami bagikan semoga bermanfaat, agar lebih bermanfaat silahkan anda bagikan ke teman lainnya. Terima kasih.