.link-list { font-family: Arial, sans-serif; font-size: 16px; border: 1px solid #ccc; border-radius: 5px; background-color: #fff; padding: 10px; margin: 20px; } .link-list ul { list-style: none; margin: 0; padding: 0; } .link-list li { margin-bottom: 10px; } .link-list a { text-decoration: none; color: #148199; transition: all 0.3s ease; } .link-list a:hover { color: #c0392b; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Soal AKM SD MI SMP MTS SMA MA SMK Terbaru 2023

Contoh Soal AKM SD-MI-SMP-MTS-SMA-MA-SMK Terbaru 2023 - Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan penilaian kompetensi mendasar yang diperlukan oleh semua murid untuk mampu mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif pada masyarakat. Terdapat dua kompetensi mendasar yang diukur AKM, yaitu literasi membaca dan literasi matematika (numerasi). 

Contoh Soal AKM SD MI SMP MTS SMA MA SMK Terbaru 2020


Baik pada literasi membaca maupun numerasi, kompetensi yang dinilai mencakup keterampilan berpikir logis-sistematis, keterampilan bernalar menggunakan konsep dan pengetahuan yang telah dipelajari, serta keterampilan memilah serta mengolah informasi. 

AKM menyajikan masalah-masalah dengan beragam konteks yang diharapkan mampu diselesaikan oleh murid menggunakan kompetensi literasi membaca dan numerasi yang dimilikinya. AKM dimaksudkan untuk mengukur kompetensi secara mendalam, tidak sekedar penguasaan konten.

Literasi membaca didefinisikan sebagai kemampuan untuk memahami, menggunakan, mengevaluasi, merefleksikan berbagai jenis teks tertulis untuk mengembangkan kapasitas individu sebagai warga Indonesia dan warga dunia serta untuk dapat berkontribusi secara produktif kepada masyarakat.

Numerasi adalah kemampuan berpikir menggunakan konsep, prosedur, fakta, dan alat matematika untuk menyelesaikan masalah sehari-hari pada berbagai jenis konteks yang relevan untuk individu sebagai warga Indonesia dan warga dunia.

Berikut ini Contoh Soal AKM SD-MI-SMP-MTS-SMA-MA-SMK Terbaru 2020, silahkan dilihat dan diunduh.


Soal AKM SMA/MA/SMK Lengkap - Lihat disini

Soal AKM SMP/MTs Lengkap - Lihat disini

Soal AKG Lengkap Lihat Disini

Demikianlah informasi tentang Contoh Soal AKM SD-MI-SMP-MTS-SMA-MA-SMK Terbaru 2023, semoga ada manfaatnya. jangan lupa bagikan ke teman lainnya.
close